home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hadirkan VR Gear Canggih, Wahana Horor Di AS Ditutup Karena Isu Sensitif Kesehatan Jiwa?

Rabu, 05 Oktober 2016 18:19 by Chris25 | 2059 hits
Hadirkan VR Gear Canggih, Wahana Horor Di AS Ditutup Karena Isu Sensitif Kesehatan Jiwa?
Image source : vrscout.co

DREAMERS.ID - Daya tarik rumah hantu biasanya berupa suasana seram dan hantu – hantu yang ada di dalamnya. Di Amerika, rumah hantu kali ini tampil beda, dengan menyediakan wahana VR Gear menjelang Halloween. Sayangnya hal ini menimbulkan kontroversi.

Taman rekreasi Knott’s Berry Farm di Buena Park membuat atraksi horor untuk menyambut Halloween, salah satunya disebut sebagai wahana paling mengerikan, Fear VR 5150. Wahana virtual dengan konsep horor.

Untuk mencobanya, pengunjung akan diminta duduk di kursi rod lalu dipakaikan VR gear dan kamu akan dihadapkan dengan suasana rumah sakit jiwa yang berhantu, lengkap dengan segala hal buruk yang tak terbayangkan.

Baru di buka sejak 22 September kemarin, wahana ini sudah banyak mengundang kontroversi. Advokat kesehatan jiwa menganggap wahana Fear VR 5150 ini menggambarkan potret sakit jiwa yang sensitif.

Teknisnya, angka 5150 dianggap sebagai kode khusus di AS untuk menahan orang dengan kelainan jiwa dan membahayakan orang lain. Isu ini dianggap mengangkat sensitivitas pengidap kelainan jiwa dan dieksploitasi keberadaannya.

“Selama beberapa minggu, kami telah mendengar dari sejumlah orang yang menyatakan keluhan bahwa salah satu atraksi Halloween, Fear VR telah melukai siapa saja yang menderita penyakit kejiwaan. Karena tidak mungkin untuk menangani kedua kesalah pahaman tersebut, kali ini kami memutuskan untuk menutup atraksi,” ujar pihak resmi Knott’s Berry.

Tapi ada pihak – pihak yang juga ingin wahana mengerikan itu kembali dibuka, hingga membuat petisi. Penasaran? Simak videonya di bawah ini, Dreamers.

(JC) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)