home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Debat Pertama Calon Presiden Amerika Serikat

Selasa, 27 September 2016 18:20 by Dits | 1004 hits
Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Debat Pertama Calon Presiden Amerika Serikat
image source: independent

DREAMERS.ID - Debat Calon Presiden Amerika Serikat pertama baru saja selesai, sejumlah survei menilai calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton berhasil mengungguli rivalnya asal Partai Republik Donald Trump.

Menurut jajak pendapat (japat) CNN/ORC, 62 persen dari jumlah suara terdaftar 521 orang memilih keunggulan bagi Hillary. Sisanya 27 persen memilih Trump. Sementara itu, Poling Kebijakan Publik juga merilis nama Hillary sebagai pemenang debat capres pertama Amerika Serikat ini. Panah margin menunjukkan angka 51 persen berbanding 40 persen.

Baca juga: 'Chained to the Rhythm' Selamatkan Katy Perry dari Depresi Pasca Pemilu Presiden AS?

"Terlepas dari survei tersebut, dua kandidat capres AS ini telah memperlihatkan tajinya satu sama lain," kata Paul Quirk, pengamat politik dari Universitas British Columbia seperti dilansir dari laman globalnews.ca, Selasa (27/9).

Menurut Quirk, Hillary Clinton dalam debat pertamanya berhasil membuat beberapa poin lebih tertata rapi dan diutarakan dengan efektif. Berkebalikan dengan sang rival, Donald Trump dinilai kerap mengulang kata-kata dan bertele-tele.

"Jika saja dia (Hillary) dapat membuatnya dirinya sedikit lebih personal dan disukai, dan jika dia dapat menyampaikan perhatiannya kepada warga yang memberi kepercayaan padanya maka hal itu akan menjadi aspirasi untuk debat selanjutnya," pungkas Quirk.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)