home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Non Partai Hingga ‘Triple A’, Ini Sederet Fakta Menarik Pilgub DKI Jakarta 2017

Senin, 26 September 2016 18:05 by reinasoebisono | 1063 hits
Non Partai Hingga ‘Triple A’, Ini Sederet Fakta Menarik Pilgub DKI Jakarta 2017
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan dilaksanakan tahun depan memang menarik perhatian karena dalam prosesnya, calon kandidat masih simpang siur dan dua pasang calon diumumkan secara mengejutkan di detik-detik menuju akhir masa pengumuman calon.

Namun ada beberapa fakta menarik dari 3 pasang bakal Calon Gubernur Jakarta nanti. Mereka di antaranya adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Entah disengaja atau kebetulan, berikut faktanya melansir Merdeka.com.

1. Semua Cagub Non Partai

Meski diusung oleh beberapa partai koalisi, tak ada satupun dari Calon Gubernur yang kader partai. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dulunya dari Partai Gerindra bukanlah kader PDI-P. Agus bukan kader Partai Demokrat, begitu juga dengan Anies yang bukanlah kader dari Gerindra atau PKS.

2. Buat ‘Tiga Guru Besar’ Turun Gunung

Pilgub kali ini menarik karena sampai harus ‘menurunkan’ para pemangku jabatan tertinggi masing-masing partai. Mereka adalah Susilo Bambang Yudhoyono dari Partai Demokrat yang mengusung Agus-Sylviana, Prabowo Subianto dari Partai Gerindra mengusung Anies-Sandiaga dan Megawati Soekarno Putri dari PDI-P yang mengusung Ahok-Djarot.

Baca juga: Misteri Perjanjian Prabowo-Anies Yang Di-Spill Sandiaga, Mau Tahu?

3. Tak Ada Cagub Kelahiran Jakarta

Ternyata, tak ada satu pun Calon Gubernur yang lahir di Jakarta. Sebut saja Ahok yang lahir di Manggar, Belitung Timur. Anies Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat sedangkan Agus Yudhoyono lahir di Bandung, Jawa Barat.

4. Inisial Cagub dan Cawagub Sama

Siapa sangka jika Cagub Pilkada DKI nanti memiliki inisial yang sama yaitu huruf ‘A’? Ahok, Agus dan Anies disebut sebagai ‘Triple A’ atau akan memiliki pertarungan ‘Tiga A’. Begitu juga dengan calon wakilnya. Meski Djarot berawalan D, ia disebut sebagai Saiful. Sedangkan yang lain adalah Sylviana dan Sandiaga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)