home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyuka Makanan Pedas? Ini Dia Manfaat Kesehatan yang Kamu Dapat

Selasa, 20 September 2016 12:00 by fzhchyn | 1890 hits
Penyuka Makanan Pedas? Ini Dia Manfaat Kesehatan yang Kamu Dapat
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Sebagian besar orang Indonesia pasti menyukai makanan pedas. Rasanya tak lengkap jika tak ada sambal dalam makanan yang disantap. Ternyata menyantap makanan pedas tak hanya membuat nafsu makan bertambah tapi juga ada manfaat kesehatan yang didapat.

Cabai merah yang bahan utama sambal atau pencipta rasa pedas di setiap masakan memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatannya dikutip dari berbagai sumber.

1. Kaya vitamin C

Orang-orang banyak yang berpikir bahwa kandungan vitamin C hanya terdapat pada buah jeruk.  Ternyata, cabai merah juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Cabai merah bekerja sebagai antioksidan dengan melindungi tubuh dari stres yang bisa mempengaruhi kondisi tubuh seseorang. Faktanya, cabai merah memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. Jadi, inilah alasan kenapa kamu harus lebih sering mengonsumsi cabai merah.

2. Vitamin B6 dan asam folat

Gaya hidup yang tidak sehat saat ini mengakibatkan level gula darah yang tidak normal. Vitamin B6 merupakan asupan yang penting untuk mengontrol level gula darah di dalam tubuh kita. Cabai merah memiliki kandungan vitamin B6 yang sangat tinggi dan sangat berperan penting dalam melakukan aktivias mengontrol level gula darah. Cabai merah juga memiliki kandungan asam folat yang penting untuk memberi nutrisi pada tubuh manusia.

Baca juga: 5 Makanan Korea Paling Pedas Bikin Lidah Terbakar, Berani Coba?

3. Mencegah penyakit katarak

Beberapa penelitian mengenai cabai merah mengatakan bahwa cabai merah yang digunakan sebagai bahan makanan dapat mengurangi resiko terkena penyakit katarak, karena cabai merah mengandung vitamin C yang sama seperti zat karotin.

4. Mengurangi risiko penyakit jantung

Serangan jantung beberapa tahun terakhir ini sering terjadi di umur yang masih muda. Sangat penting untuk memiliki kebiasaan makan sehat. Cabai merah memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah terjadinya gumpalan darah apabila kita mengonsumsinya dari hari ke hari.

Terakhir, cabai merah akan terasa sangat lezat apabila disajikan dengan cara yang benar. Cabai merah akan terserap dengan baik apabila dikonsumsi bersamaan dengan minyak. Cabai merah juga rendah kalori dan bisa dimakan kapanpun.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)