home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 250 Korban, Ini Foto-Foto ‘Sebelum dan Sesudah’ Gempa Italia

Sabtu, 27 Agustus 2016 12:30 by reinasoebisono | 1694 hits
Tembus 250 Korban, Ini Foto-Foto ‘Sebelum dan Sesudah’ Gempa Italia
Image source: People

DREAMERS.ID - Gempa kuat yang tidak dibayangkan terjadi di Italia. Korban jiwa yang awalnya hanya puluhan melonjak drastis dalam waktu singkat menjadi ratusan. Melansir BBC, kini total korban tewas mencapai 250 orang.

Gempa berkekuatan 6.2 Skala Richter itu menghancurkan setengah kota Amatrice yang kini rata dengan tanah. Gempa yang terjadi pada pukul 03.36 pagi itu berpusat di dekat Norcia, sebuah kota yang populer dikunjungi turis asing.


Sebagian besar korban tewas justru berasal dari Accumoli dan Amatrice. Pemandangan kota yang luluh lantak pun tersebar di sosial media dan ada beberapa yang menarik perhatian netizen. Sederet foto kolase memperlihatkan detail pemandangan beberapa gedung sebelum dan sesudah gempa terjadi.

Tidak diketahui siapa yang mengedit gambar-gambar tersebut, namun foto-foto yang dikumpulkan dari AFP dan Reuters ini memiliki kesamaan lokasi dan angle yang pas. Seperti sebuah gereja yang atapnya hilang sebagian karena getaran yang hebat.


Walikota Stefano Petrucci mengatakan kepada wartawan: "Sebuah tragedi terjadi di sini. Banyak orang masih berada di bawah reruntuhan, itu bukan situasi yang baik."

Khawatir dengan nasib pariwisatanya, Walikota dan warganya kini hanya berharap jika masyarakat dunia tidak ‘kapok’ untuk kembali mendatangi Italia terutama Accumoli dan Amatrice. “Saya harap mereka tidak melupakan kami,” tutup Walikota Petrucci.

(rei/image: BBC)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)