home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Syarat Artis Jadi Anggota DPR Akan Diperberat, Krisna Mukti Minta Jangan Diskriminasi

Rabu, 24 Agustus 2016 11:20 by fzhchyn | 967 hits
Syarat Artis Jadi Anggota DPR Akan Diperberat, Krisna Mukti Minta Jangan Diskriminasi
Image source: liputan6.co

DREAMERS.ID - Saat ini tak sedikit artis ibu kota yang terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota dewan. Anggapan yang menyebutkan jika mereka hanya bermodalkan nama besar namun tak memiliki kemampuan pun kerap diungkapkan masyarakat.

Kini muncul wacana untuk memperberat syarat bagi artis, publik figur, bahkan pengusaha yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPR. Usulan dari tim pakar pemerintah tersebut akan dimasukkan dalam RUU Pemilu untuk kemudian dibahas oleh DPR.

Menanggapi hal tersebut, Salah satu artis yang juga menjadi Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Krisna Mukti mengaku tidak ingin wacana ini menjadi bentuk diskriminasi terhadap artis dan pesohor tanah air untuk menjadi anggota dewan.

Baca juga: Total 2.000 Orang, Anggota DPR Beserta Keluarga Segera Jalani Tes Corona

“Kalau menurut pengalaman saya sih, teman-teman artis ini jangan didiskriminasikan dulu. Karena artis jadi dianggap tidak punya kemampuan (di DPR)," kata Krisna melansir Merdeka, Selasa (23/8).

Meski begitu, Krisna setuju jika artis-artis yang ingin menjadi anggota DPR harus dibina terlebih dahulu. "Saya di sini setuju, kalau ingin jadi caleg, itu emang harus ada pembelajaran dulu di parpol. Saya saja sudah 1 tahun di PKB masih gelagapan ketika kampanye dan sekaligus belajar ilmu politik. Jadi digodok dulu. Tapi kalau poin artisnya ini dipermasalahkan, itu tidak setuju," tegasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)