SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Ingat #2015Bestnine di Instagram? Ternyata Hashtag Ini Cuma Kampanye untuk Aplikasi Kencan!

Selasa, 16 Februari 2016 19:00 by zia92 | 2170 hits
Masih Ingat #2015Bestnine di Instagram? Ternyata Hashtag Ini Cuma Kampanye untuk Aplikasi Kencan!
Image source: techinsider

DREAMERS.ID - Untuk mengenang momen selama tahun 2015, tagar atau hashtag #2015Bestnine sempat membanjiri lini masa media sosial Instagram pada akhir tahun lalu. Nah Dreamers, apakah kamu termasuk salah satu dari jutaan pengguna Instagram yang ikut mengunggah foto dengan menggunakan tagar tersebut?

Dalam minggu-minggu terakhir di tahun 2015, terdapat 15 juta pengguna Instagram yang mengunggah #2015bestnine miliknya. Publik figur sekaligus bintang reality show, Kylie Jenner, adalah salah satu di antaranya, seperti melansir Merdeka.

Layanan secara online yang dibuat oleh sebuah website ini memungkinkan pengguna untuk membuat kolase dari 9 foto dengan like terbanyak di Instagram tahun 2015. Ternyata, website tersebut juga secara otomatis mendaftarkan penggunanya via email, ke sebuah aplikasi kencan!


Image source: metronews.ca

Aplikasi kencan terbaru tersebut bernama Nine, dan aplikasi ini baru resmi diluncurkan di App Store awal Februari lalu. Pihak Nine juga telah mengumumkan bahwa lebih dari 130.000 pengguna Instagram terjaring dari kampanye #2015bestnine akhir tahun lalu.

Nine memproklamirkan diri sebagai aplikasi kencan yang lebih kreatif dan lebih menyenangkan, karena para penggunanya akan saling klik melalui kepribadian dan 'inner beauty' masing-masing. Mengapa kepribadian dan 'inner beauty’?

Baca juga: Cerita Jokowi yang Tak Pernah Rayakan Apalagi Buat Pesta Ulang Tahun

Jawabannya ternyata adalah dari foto-foto yang kita unggah ke Instagram. Nine akan membuat gabungan dari 9 foto dari seluruh foto yang pernah kita unggah, yang dianggap terbaik oleh Nine berdasarkan jumlah like. Nine berpikir bahwa foto dengan lebih banyak like akan menggambarkan kepribadian penggunanya seperti apa. Hal tersebut juga menjadi tolak ukur bagi calon pasangan untuk menilai, bagaimanakah kepribadian yang tercermin dari 9 foto terbaiknya di Instagram.

Hal inilah yang membedakan Nine dengan Tinder, di mana kita hanya melihat calon teman kencan kita dari foto profil. Sementara Nine mampu membantu kita untuk memilah galeri foto Instagram seseorang dan menilai kepribadiannya secara langsung.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Yusuke Matsumara dan Mai Sekiguchi, yang juga co-founder dari perusahaan app dari Jepang, Lip Inc. Sang kreator mengaku bahwa keanehan dari dunia kencan online mendorong mereka mengembangkan Nine.

"Ketika di Amerika, saya kaget melihat banyak orang yang memilih teman kencan dari fotonya saja. Ini adalah hal yang tidak akan terjadi di Jepang," ungkap Matsumara.

(fzh)

  • HOT !
    Penggunaan narkoba adalah hal yang dilarang di Indonesia, baik menurut hukum mau pun dalam kehidupan sosial. Penggunaan narkoba bisa mempengaruhi orang orang dari semua lapisan masyarakat dan semua status sosial. Dan ketika sudah dicoba serta berkembang, akan sangat sulit untuk berhenti menggunakannya....
  • HOT !
    Belakangan media sosial diramaikan dengan viralnya sebuah video yang memperlihatkan betapa ekstrimnya, salah satu wahana yang berada di taman bermain populer Korea Selatan. Tahukah kalian bahwa sebenarnya itu hanya editan?...
  • HOT !
     Surabaya dikenal sebagai tujuan wisata yang menyuguhkan pemandangan dan kuliner khas menggoda selera. Kota yang kental akan budaya Jawa ini pun menawarkan sejumlah spot foto terbaik. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan hunting foto. Bahkan, tak sedikit tempat wisata instagram able yang kerap dijadikan sebagai lokasi syuting atau foto pranikah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)