home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maskot Asian Games 2018 ‘Drawa’ Dinilai Jadul, Menpora Gelar Sayembara Revisi Desain

Kamis, 31 Desember 2015 09:05 by ningcil | 3984 hits
Maskot Asian Games 2018 ‘Drawa’ Dinilai Jadul, Menpora Gelar Sayembara Revisi Desain
Image source: insidethega

DREAMERS.ID - Baru saja diluncurkan pada Minggu (27/12) lalu, maskot Asian Games 2018 yang diberi nama Drawa mengundang komentar negatif dari masyarakat. Banyak yang menilai bahwa maskot yang berwujud burung cendrawasih ini dianggap jadul.

Untuk memperbaiki penampilan Drawa, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pun menerima masukan dan usulan publik lewat sebuah sayembara yang diikuti oleh masyarakat yang ingin menyumbangkan karyanya. Soal proses pemilihan akan dibicarakan lebih lanjut awal tahun depan.

Dikutip Detik, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan yang juga juru bicara Kemeprora, Gatot S. Dewa Broto, menyebut Drawa masih bisa didesain ulang. Saat ini Kemenpora dan KOI akan duduk bersama untuk mendapatkan desain ideal.


Image source: insidethegames.biz

Selain melakukan revisi desain melalui sayembara, pemerintah juga disarankan tetap menggandeng agensi. Diharapkan dengan dua cara tersebut dijalankan secara berbarengan akan menghasilkan desain yang terbaik.

Baca juga: Cerita Kocak Dira Sugandi Yang 'Dimodusin' Siwon Super Junior

“Untuk mencari yang terbaik bisa dengan sayembara dan gandeng agensi. Dua-duanya dijalankan,” ucap Kurator Independen yang juga Direktur galeri Soemardja dan dosen di Fakultas Senin rupa dan Desain di Institut Teknologi Bandung, TH. Siregar.

Maskot Drawa sendiri diambil dari nama burung asal Papua, Cenderawasih yang memakai kostum pencak silat. Pencak silat sendiri dinilai sebagai cabang olahraga yang membanggakan Indonesia.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik Jun Ji Hyun yang bermain bersama Lee Min Ho di drama The Legend of the Blue Sea pada 2016 lalu. Hingga kini, Jun Ji Hyun masih menjaga bentuk tubuh idealnya meski sudah berumur 38 tahun....
  • HOT !
    Korea Selatan tidak pernah habis dengan kafe kafe menarik yang Instagram able. Salah satunya yang muncul di drama Korea It's Okay to Not Be Okay dan Into the Ring adalah IK Light House, kafe yang dipenuhi dengan bola lampu....
  • HOT !
    Beradaptasi dengan new normal di tengah pandemi merupakan salah satu tantangan yang kita hadapi saat ini. Dengan penyesuaian untuk menjalani aktivitas pada umumnya, kita juga dituntut untuk lebih peduli terhadap pola hidup sehat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)