home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Suzuki Akan Berlaga Kembali di Moto GP?

Rabu, 12 Desember 2012 21:26 by miko | 2087 hits
Benarkah Suzuki Akan Berlaga Kembali di Moto GP?
dreamersradio.com

Tim Suzuki memang telah satu tahun mundur dari ajang balapan motor paling bergengsi di dunia. Tapi kini dikabarkan Suzuki mengajukan diri untuk mengikuti tes pra musim 2013 mendatang. apakah hal tersebut sinyal Suzuki bakal kembali ke arena balap?

Sebelumnya, masalah finansial membuat Suzuki mengundurkan diri dari balapan MotoGp yang telah diikuti mereja lebih dari 35 tahun. Keputusan tersebut tentunya mengejutkan karena Suzuki sering melahirkan pembalap tangguh seperti Kenny Roberts Jr, Kevin Schwants, dan Barry Sheene.

Sehingga pada musim lalu, hanya tiga pabrikan utama yang berlaga yakni, Yamaha, Honda, dan Ducati. Tetapi persaingan mereka akan semakin seru ketika Suzuki berencana untuk kembali berpacu pada musim 2014 mendatang.

Ini setelah Suzuki mengajukan diri untuk ikut tes pra musim tahun depan yang sejatinya diperuntukan untuk tim-tim yang akan ikut serta di musim 2013. Hal ini menguatkan pernyataan Project Leader Suzuki MotoGP, Satoru Terada, Agustus lalu bahwa timnya ingin menjajaki kemungkinan kembali ke sana.

Baca juga: Suzuki Inazuma Semi Fairing Bakal Menyusul

“Mereka meminta kepada kami untuk ikut tes selama musim 2013. Jika segalanya berjalan dengan baik mungkin kita akan melihat mereka lagi di musim 2014,” tutur bos Dorna, Carmelo Ezpelata, seperti dilansir Autosport.

Tak hanya itu, ia juga menyangkal jika kembali Suzuki untuk mendongkrak pemasukan bagi Moto GP melainkan demi menjaga kompetisi diantara tim-tim yang ada. Musim lalu Yamaha dan Honda begitu dominan sehingga tim sekelas Ducati pun tak mampu bersaing plus tim-tim CRT masih terlihat keteteran.

“Belum ada kesepakatan hingga saat ini tapi masalah utama kami bukanlah memperbanyakan jumlah tim pabrikan. Kami saat ini punya tiga pabrikan utama, Honda, Yamaha dan Ducati. Jika Suzuki masuk maka kami punya empat dan itu akan sama dengan Formula 1. Jadi tidak akan jadi masalah,” terangnya.

Komentar
  • HOT !
    Pada 9 Juli 2013, BTS resmi menamai fandomnya ARMY. Untuk merayakan tujuh tahun momen tersebut, boy group pun berkolaborasi dengan Samsung untuk merilis ponsel earbuds bertema spesial BTS....
  • HOT !
    Banyak kuliner populer dari Korea Selatan yang mungkin belum pernah kalian coba, seperti dol jjajangmyeon. Berbeda dari jjajangmyeon biasanya, dol jjajangmyeon disajikan dengan piring panas dan porsi yang besar....
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)