home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Perut dalam Keadaan Kosong

Minggu, 29 Januari 2017 12:35 by fzhchyn | 8970 hits
Ini Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Perut dalam Keadaan Kosong
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Dreamers, saat baru terbangun dari tidur, biasanya makanan atau minuman apa yang kamu konsumsi? Atau kegiatan apa yang kamu lakukan? Ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat kamu baru bangun atau perut dalam keadaan kosong.

Saat tidur, makanan yang sebelumnya kita konsumsi mengalami proses pencernaan, jadi saat bangun, kondisi perut sangatlah rentan terhadap berbagai aksi. Apalagi jika kamu langsung mengkonsumsi sesuatu yang asam. Itu bisa membuat kadar asam rusak dan perut terasa terbakar.

Padahal seperti yang kita ketahui, mood sepanjang hari sangat bergantung pada mood kita di pagi hari. So, jangan lakukan hal-hal berikut yang dilansir Bold Sky di pagi hari saat perut kosong yang bisa membuat mood-mu kacau.

1. Minum obat

Bukan tanpa alasan jika dokter meminta kamu untuk meminum obat setelah sarapan. Karena jika dikonsumsi saat perut kosong, obat-obatan juga dapat menyebabkan keasaman atau iritasi pada lapisan perut.

2. Minum minuman bersoda

Jangan pernah berani minum minuman bersoda saat perut sedang kosong. Karena minuman tersebut bisa menambahkankan kadar asam dalam perut. Selain itu, minum soda saat perut kosong juga bisa menyebabkan mual dan iritasi dalam usus.

3. Makan makanan pedas

Mereka yang suka makan makanan pedas di pagi hari bisa menjadi korban penyakit maag dalam jangka panjang karena makanan tersebut bisa mengganggu kondisi perut.

4. Minum kopi

Sebagian besar orang mungkin meminum kopi di pagi hari, tapi sebenarnya ini bukanlah kebiasaan yang baik. Para ahli kesehatan mengatakan banhwa meminum kopi saat perut kosong bisa memicu ketidakseimbangan hormon dan stres. Hal yang juga terjadi pada teh.

5. Makan tomat

Kandungan asam dalam tomat cukup ampuh membuat perut mengalami iritasi jika dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong karena bereaksi dengan zat asam lain yang ada dalam perut.

6. Olahraga

Ada alasan mengapa pelatih olahragamu menuruhmu untuk setidaknya makan snack sebelum berolahraga. Jika kamu berolahraga dengan perut kosong, bukan lemak yang hilang tapi otot.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)