home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Bantah Disebut Jadi 'Bodyguard' Lorenzo

Senin, 09 November 2015 12:54 by syaifan | 2662 hits
Marc Marquez dan Dani Pedrosa Bantah Disebut Jadi 'Bodyguard' Lorenzo
Image source: motogp.com

DREAMERS.ID - Jorge Lorenzo resmi keluar sebagai juara MotoGP 2015 setelah berhasil finis di urutan pertama dan mengungguli Valentino Rossi, rekan setimnya di Yamaha Movistar dengan jarak lima poin. Namun begitu, intrik yang terjadi di lintasan sirkuit Valencia pada Minggu (8/11) tak berakhir begitu saja.

Dalam sesi konferensi pers usai balapan, Rossi yang finis di posisi keempat menuding bahwa Marc Marquez dan Dani Pedrosa dari Honda Repsol sengaja membantu Lorenzo, sesama pebalap asal Spanyol untuk menjadi juara dan menghalang-halanginya.

Namun begitu, Marquez dan Dani yang berada di posisi kedua dan ketiga membantah tuduhan tersebut. Keduanya mengaku sama sekali tidak ada niatan apa pun untuk membantu Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP sekalipun ketiganya sama-sama berasal dari Spanyol.

“Hari ini, kalau aku memang dianggap jadi ‘bodyguard’ untuk Lorenzo, aku mungkin akan ada lima atau enam detik di belakangnya dan aku tidak mau mengambil resiko untuk itu. Targetnya adalah untuk terus berusaha dan mencoba untuk menjadi pemenang,” kata Marquez kepada Crash.Net yang sempat mengalami insiden dengan Rossi di Sepang, Malaysia dua pekan lalu.

Baca juga: Unggul 5 Poin dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo Juara MotoGP 2015

Seperti yang diketahui, Rossi yang merupakan asal Italia itu gagal menyabet hattrick sebagai juara MotoGP di musim 2015 ini setelah dirinya terpaut lima angka dari Lorenzo. Hal ini bermula ketika ia harus start di posisi paling belakang karena dijatuhi hukuman penalti oleh Pengarah Balapan ketika ia dianggap melakukan pelanggaran terhadap Marquez.

Berkat gelar juara tersebut, Lorenzo resmi jadi pebalap yang berhasil mengoleksi lima gelar juara dunia setelah sebelumnya ia berhasil meraihnya pada tahun 2006, 2007, 2010 dan 2012 lalu.

(Syf)

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)