SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baekdu Daegan, Pegunungan Favorit Para Hiker Di Perbatasan Korea Selatan Dan Utara

Rabu, 02 September 2015 11:00 by reinasoebisono | 5023 hits
Baekdu Daegan, Pegunungan Favorit Para Hiker Di Perbatasan Korea Selatan Dan Utara
Image source: Korea.net

DREAMERSRADIO.COM - Pegunungan Baekdu Daegan, berawal dari Baekdu-san, gunung api yang sangat dihormati di ujung Utara Semenanjung Korea dan perbatasan China, yang membentang ke Cheonwang-bong, puncak tertinggi di pulau utama Korea Selatan, Taman Nasional Jiri-san.

Masih sangat alami dan terkesan ‘perawan’, para pendaki akan melewati 7 Taman Nasional Korea Selatan untuk menyusuri Baekdu Daegan, wow! Di antaranya adalah Jiri-san, Deogyu-san, Songni-san, Worak-san, Sobaek-san, Odae-san and Seorak-san, Mungyeong-saejae dan Taebaek-san.


Perbatasan Korsel-Korut (Baekdu-Daegan.com)

Salah satu air terjun di gunung Heuiyang-san, Baekdu Daegan (Sanshin.net)

Pendaki akan merasakan indahnya ratusan puncak gunung yang dilewati walau beberapa track-nya terbilang sulit. Tapi di situ tantangannya. Karena walau medannya sulit, jalan Baekdu Daegan terbilang manusiawi.

Pendaki akan disuguhi pemandangan yang tidak hanya pohon melulu, tapi juga ladang ginseng, jamur, dan sayuran liar sepanjang jalan. Selain itu, lereng Baekdu Daegan adalah rumah bagi ratusan kuil Buddha.


Kuil Juji-sa di lereng Jiri-san, Baekdu Daegan (sanshin.net)

Jangan takut terisolasi atau tersasar, karena di luar garis Taman Nasional, jalur Baekdu Daegan dipenuhi oleh pedesaan yang sangat damai. Tanah mereka subur dengan udara pegunungan yang segar.


Puncak favorit Cheonwangbong, Baekdu Daegan (The Guardian)

Tujuan akhir, tentu saja pemandangan matahari terbit di puncak Cheonwang-bong, salah satu dari ratusan puncak Jiri-san. Keindahan pegunungan Baekdu Daegan juga terkenal karena diabadikan melalui foto-foto menakjubkan dari fotografer asal News Zealand, Roger Shepherd menjadi sebuah buku.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah masih terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat tentang penyebaran virus corona (Covid 19) di Indonesia. Kali ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sudah menyiapkan aplikasi untuk melacak pasien corona....
  • HOT !
    Harus menghabiskan waktu sepanjang hari di rumah tentu akan membosankan. Daripada hanya tidur atau menonton film, tidak ada salahnya jika kamu mencoba resep camilan yang mudah da hanya butuh 3 bahan baku yaitu Chocolate Truffles....
  • HOT !
    Saat ini hampir seluruh masyarakat didunia sedang berjuang untuk melawan virus corona, tidak jarang sebagian dari mereka merasakan takut, stress, dan panik yang berlebihan. Bahkan dilansir dari CNN, Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa, Andri mengingatkan untuk tidak terlalu stress dan cemas dalam menghadapi virus COVID 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)