home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Keistimewaan Kota Batu, Switzerland-nya Pulau Jawa

Jumat, 29 Mei 2015 17:09 by Dewinn | 3734 hits
Melihat Keistimewaan Kota Batu, Switzerland-nya Pulau Jawa
Image source: panoramio.c

DREAMERSRADIO.COM - Kota batu terletak di jawa timur, sekitar 15 kilometer dari sebelah barat malang. Pada zama kolonial belanda mulai dijuluki Klein Switzerland (Little Switzerland) karena kemiripannya dengan kota Swiss.

Dulunya kota Batu masih masuk kedalam bagian kota malang. Namun sejak tahun 2001, Batu memisahkan diri dan menjadi kota yang merdeka dan memiliki pemerintah kota sendiri.

Kota Batu berada berada di atas bukit setinggi antara 680 hingga 1200 meter diatas permukaan laut. Batu juga di kelilingi 3 gunung, lho, dreamers. Yaitu Gunung Panderman, Gunung Arjuna, dan Gunung Welirang.


Gunung Arjuna dari Kota Batu (malangtourismcenter.blogspot.com)

Letaknya yang tinggi itu membuat kota Batu sangat sempurna untuk perkebunan apel, dan memiliki banyak sumber air pegunungan. Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan alam yang cantik pun dijadikan kawasan daya tarik turis.

Baca juga: Berani Kencan Dengan Para Reptil Di 'Predator Fun Park' Kota Batu Ini?

Resort wisata telah dibangun sejak jaman belanda tahun 1928. Salah satu yang amat terkenal dan yang menjadi favorit adalah Selecta yang berada di lereng gunung Welirang atau Songgoriti yang memiliki suhu seperti musim semi.

Dari kawasan wisata tersersebut, wisatawan dapat menikmati pemandangan pegunungan dan memetik dan menyicipi langsung buah apel hijau yang di tanam di perkebunan. Segala pesonal alam yang mirip dengan swiss itulah yang menjadi alasan Kota Batu dijuluki sebagai Little Switzerland.


Image source: id.indonesia.travel

Meskipun pedesaan, Batu juga memiliki taman bermain, museum hewan dan kebun binatang, lho. Kamu bisa mengajak seluruh keluarga untuk mengunjungi jatim Park 2, Museun Hewan serta Batu  Secreet Zoo disana.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)