home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembangkan Produk Makanan Halal, Korea Selatan Bekerjasama dengan Uni Emirat Arab

Kamis, 12 Maret 2015 13:00 by zia92 | 4551 hits
Kembangkan Produk Makanan Halal, Korea Selatan Bekerjasama dengan Uni Emirat Arab
Image source: korea.net

DREAMERSRADIO.COM - Menyadari bahwa penikmat kuliner Korea Selatan tak hanya berasal dari masyarakatnya saja, rupanya pemerintah Korea Selatan ingin mengembangkan dan memperluas pasar untuk produksi makanannya.

Korea Selatan pun melihat bahwa banyak diantara penikmat kulinernya yang beragama Islam dan tidak mengkonsumsi makanan dengan bahan-bahan tertentu. Dan untuk mewujudkan agar produk makanannya bisa dinikmati siapapun, Korea Selatan bekerjasama dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk ketiga kalinya, Presiden Park Geun Hye melakukan pertemuan dengan Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dalam kurun waktu setahun. Pada pertemuan kali ini, berlangsung nota kesepahaman kerja sama produk makanan halal.


Image source: korea.net

Baca juga: Otoritas Kesehatan Korsel Selidiki Puluhan Kematian Akibat Vaksin Flu

Dalam kesepakatan yang ditandatangani pada Kamis (5/3) lalu, Seoul dan Abu Dhabi sepakat untuk berbagi teknologi makanan halal, data pasar, dan sertifikasi. Kesepakatan ini akan membuka jalan bagi Korea untuk mengembangkan produk bersertifikasi halal sendiri dan akan melipatgandakan ekspor produk bersertifikat halalnya menjadi 700 dolar di tahun 2017.

“Jika kita bersama-sama memnangun sistem sertifikasi dan mengembangkan menu yang cocok untuk kedua budaya, kita akan mampu untuk memimpin industri makanan global,” dilansir Arirang.

Kedua belah pihak akan mendirikan kebudayaan Korea pertama di Abu Dhabi. Hal ini sebagai respon terhadap pertumbuhan populasi orang Korea di UEA dan ketertarikan UEA terhadap budaya dan bahasa Korea berkat popularitas K-drama dan K-pop.

Komentar
  • HOT !
    Akhir akhir ini game Among Us menjadi primadona bagi kaum milenial. Begitu populernya game ini, ada saja orang yang kreatif membuat boba berbentuk karakter Among Us. Unik ya, Dreamers....
  • HOT !
    Tteokbokki atau topokki adalah makanan ringan asal Korea Selatan, yang terbuat dari tepung beras dan saus cabai merah. Jajanan yang sudah mendunia ini ternyata menjadi makanan No. 1 rakyat Korea Selatan selama pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Seiring berkembangnya penelitian, Dr Robert Redfield dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengumumkan adanya perubahan jarak aman untuk kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)