home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembangkan Produk Makanan Halal, Korea Selatan Bekerjasama dengan Uni Emirat Arab

Kamis, 12 Maret 2015 13:00 by zia92 | 4551 hits
Kembangkan Produk Makanan Halal, Korea Selatan Bekerjasama dengan Uni Emirat Arab
Image source: korea.net

DREAMERSRADIO.COM - Menyadari bahwa penikmat kuliner Korea Selatan tak hanya berasal dari masyarakatnya saja, rupanya pemerintah Korea Selatan ingin mengembangkan dan memperluas pasar untuk produksi makanannya.

Korea Selatan pun melihat bahwa banyak diantara penikmat kulinernya yang beragama Islam dan tidak mengkonsumsi makanan dengan bahan-bahan tertentu. Dan untuk mewujudkan agar produk makanannya bisa dinikmati siapapun, Korea Selatan bekerjasama dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk ketiga kalinya, Presiden Park Geun Hye melakukan pertemuan dengan Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dalam kurun waktu setahun. Pada pertemuan kali ini, berlangsung nota kesepahaman kerja sama produk makanan halal.


Image source: korea.net

Baca juga: Punya Rumah Mungil Jadi Tren Baru Pasangan Muda Korea Selatan

Dalam kesepakatan yang ditandatangani pada Kamis (5/3) lalu, Seoul dan Abu Dhabi sepakat untuk berbagi teknologi makanan halal, data pasar, dan sertifikasi. Kesepakatan ini akan membuka jalan bagi Korea untuk mengembangkan produk bersertifikasi halal sendiri dan akan melipatgandakan ekspor produk bersertifikat halalnya menjadi 700 dolar di tahun 2017.

“Jika kita bersama-sama memnangun sistem sertifikasi dan mengembangkan menu yang cocok untuk kedua budaya, kita akan mampu untuk memimpin industri makanan global,” dilansir Arirang.

Kedua belah pihak akan mendirikan kebudayaan Korea pertama di Abu Dhabi. Hal ini sebagai respon terhadap pertumbuhan populasi orang Korea di UEA dan ketertarikan UEA terhadap budaya dan bahasa Korea berkat popularitas K-drama dan K-pop.

Komentar
  • HOT !
    Diketahui pada Senin (28/9/2020), kemarin enam anggota tim Persebaya Surabaya dinyatakan positif Covid 19 dengan kondisi tanpa gejala. Jadwal penyelenggaraan Liga 1 juga resmi ditunda oleh PSSI mengingat penyebaran virus corona yang masih aktif....
  • HOT !
    Penyebaran COVID 19 bukan hanya dari cipratan droplet atau udara saja, tetapi penyebaran juga berasal dari permukaan benda benda yang sering disentuh dengan tangan manusia dalam kesehariannya....
  • HOT !
    Celana jeans memang salah satu fashion item yang hampir dipakai semua orang. Celana simple dan nyaman yang dapat dipadukan dengan berbagai macam jenis atasan membuat tampilan menjadi stylish....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)