SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kembangkan Produk Makanan Halal, Korea Selatan Bekerjasama dengan Uni Emirat Arab

Kamis, 12 Maret 2015 13:00 by zia92 | 4524 hits
Kembangkan Produk Makanan Halal, Korea Selatan Bekerjasama dengan Uni Emirat Arab
Image source: korea.net

DREAMERSRADIO.COM - Menyadari bahwa penikmat kuliner Korea Selatan tak hanya berasal dari masyarakatnya saja, rupanya pemerintah Korea Selatan ingin mengembangkan dan memperluas pasar untuk produksi makanannya.

Korea Selatan pun melihat bahwa banyak diantara penikmat kulinernya yang beragama Islam dan tidak mengkonsumsi makanan dengan bahan-bahan tertentu. Dan untuk mewujudkan agar produk makanannya bisa dinikmati siapapun, Korea Selatan bekerjasama dengan Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk ketiga kalinya, Presiden Park Geun Hye melakukan pertemuan dengan Pangeran Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan dalam kurun waktu setahun. Pada pertemuan kali ini, berlangsung nota kesepahaman kerja sama produk makanan halal.


Image source: korea.net

Baca juga: Rata-Rata Wanita Seoul Pernah Alami Kekerasan Seksual via Digital, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Dalam kesepakatan yang ditandatangani pada Kamis (5/3) lalu, Seoul dan Abu Dhabi sepakat untuk berbagi teknologi makanan halal, data pasar, dan sertifikasi. Kesepakatan ini akan membuka jalan bagi Korea untuk mengembangkan produk bersertifikasi halal sendiri dan akan melipatgandakan ekspor produk bersertifikat halalnya menjadi 700 dolar di tahun 2017.

“Jika kita bersama-sama memnangun sistem sertifikasi dan mengembangkan menu yang cocok untuk kedua budaya, kita akan mampu untuk memimpin industri makanan global,” dilansir Arirang.

Kedua belah pihak akan mendirikan kebudayaan Korea pertama di Abu Dhabi. Hal ini sebagai respon terhadap pertumbuhan populasi orang Korea di UEA dan ketertarikan UEA terhadap budaya dan bahasa Korea berkat popularitas K-drama dan K-pop.

Komentar
  • HOT !
    Pada hari Kamis (5/12/19), Atlet cabang menembak, Vidya Rafika kembali menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali emas untuk Indonesia....
  • HOT !
    Korea Selatan dan sejumlah negara saat ini sudah memasuki musim dingin. Tren gaya busana pun berganti menjadi serba tertutup. Apabila kamu akan mengunjungi negara negara dengan musim dingin, bisa mengikuti airport fashion dari sederet seleb Korea ini....
  • HOT !
    Natal merupakan salah stau hari raya yang paling dinantikan oleh umat kristiani di seluruh dunia. Memandang pohon pohon yang dihiasi oleh pernak pernik natal, dan mendengarkan lagu natal di sepanjang jalan memang sesuatu yang menggembirakan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)