SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenali Karakteristik Makanan Sehat

Senin, 22 Oktober 2012 18:00 by citra09 | 6031 hits
Yuk, Kenali Karakteristik Makanan Sehat
infinite-eternity.net

Makanan sehat ternyata bisa dengan mudah membantu proses pembakaran lemak. Melakukan olahraga berjam-jam tidak akan membantu kita menurunkan berat badan apabila kita tidak mengimbanginya dengan makanan yang sehat. Artinya, membakar lemak hanya dengan berolahraga saja tidak cukup.

Bagaimana cara memilih makanan yang sehat? Ada 2 karakteristik umum makanan yang sehat. Pertama, makanan tersebut alami. Kedua, makanan tersebut bersifat organik.

Makanan alami yang dimaksud adalah tidak melalui proses apapun, seperti proses perebusan, penggorengan, dan pembakaran. Kebanyakan dari proses tersebut tidak membuat makanan jadi lebih sehat. Contoh makanan yang tidak melalui proses apapun adalah sayuran dan buah-buahan segar.  Satu-satunya proses yang menjaga makanan tetap sehat adalah proses pembersihan.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Kenapa kita harus menghindari makanan yang melalui sebuah proses? Karena, setelah diproses, makanan akan kehilangan banyak kandungan nutrisi yang sebenarnya banyak diperlukan oleh tubuh kita. Contohnya, kita akan kehilangan kandungan nutrisi di dalam sayuran setelah kita memasaknya.

Makanan organik merupakan makanan yang bebas dari pestisida. Makanan tersebut alami dan terhindar dari radiasi. Makanan yang seperti ini yang menawarkan kita nutrisi yang tinggi dan rasa yang murni. Pilihlah makanan organik ketika kita pergi ke sebuah restoran.

Tidak hanya masalah pemilihan makanan yang penting, namun juga jumlah nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Di antara karbohidrat, protein, dan lemak, protein merupakan zat yang paling berperan penting dalam pembakaran kalori. Ketika tubuh kita membakar banyak kalori, tubuh kita menggunakan lebih banyak energi, contohnya seperti pada saat kita sedang berolahraga. Jadi, proses pembakaran lemak bukan hanya dengan berolahraga, namun kita juga harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi. 

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Marc Marquez berhasil duduk di posisi pertama pada klasemen MotoGP musim ini, Marquez meraih 129 poin, namun bukan berarti dia bisa bersantai. Hal ini disebabkan karena poinnya hanya berbeda tipis dengan para pesaingnya....
  • HOT !
    Buat para pecinta sneakers dan pizza kini bisa menggabungkan dua hal kesukaan tersebut dalam satu bentuk sepatu lho. Yup, belum lama ini brand sepatu ternama, Adidas merilis sepatu mirip bentuk pizza....
  • HOT !
    Pemblokiran Telegram di Indonesia dilakukan karena pemerintah menganggap layanan pesan instan tersebut memuat banyak konten negatif, seperti radikalisme dan terorisme. Telegram banyak digunakan karena dianggap mampu memberikan rasa aman bagi para penggunanya karena dilengkapi teknologi enkripsi yang sulit diretas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)