SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trik Agar Beras Bebas dari Kutu

Jumat, 11 November 2011 11:00 by wahyu | 3672 hits
Trik Agar Beras Bebas dari Kutu
lifestyle.sidomi.com

Dreamers.co.id – Kendala menyimpan beras adalah munculnya kutu sehingga merusak kualitas beras. Walaupun telah menggunakan kotak khusus namun serangan kutu beras sering tak dapat dihindari. Nah untuk mengatasi kutu tersebut, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

1. Masukkan 50 gram daun jeruk purut yang sudah ditumbuk ke dalam 10 kg beras. Sesekali buka tempat penyimpanan beras agar beras tak berbau apek. Dengan daun jeruk purut, beras akan terbebas dari kutu dan punya aroma yang harum ketika dimasak.

2. Campurkan beras bersama 2-3 tangkai daun asam jawa yang telah dibersihkan atau dikeringkan ke dalam tempat penyimpanan beras.

3. Daun belimbing wuluh juga bisa digunakan sebagai penangkal kutu di tempat penyimpan beras. Masukkan 2-3 tangkai daun belimbing wuluh yang sudah dibersihkan dan dikeringkan ke dalamnya.

4. Masukkan beberapa batang lada kering ke dalam campuran beras. Ini juga bisa mengusir kutu.

5. Masukkan 1-3 buah cabai kering ke dalam beras. Aroma cabai kering yang menyengat akan mencegah kutu beras datang kembali. Jangan lupa tutup kotak penyimpan dengan rapat, dan simpan di tempat kering dan sejuk. (way)

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Selalu tampil kompak di atas panggung dan tinggal di bawah satu atap yang sama, BTS tetaplah tujuh pria dengan kepribadian yang berbeda. Tak hanya sifatnya, bahkan dalam urusan fashion, mereka juga punya selera yang berbeda....
  • HOT !
    Tampil selalu cantik dan mempesona sudah jadi bagian pekerjaan para public figure, termasuk para aktris Korea. Meski rumor operasi plastik cukup ramai dilakukan oleh warga ngeri ginseng tersebut, namun tidak sedikit seleb Korea yang diketahui memiliki kecantikan alami yang mampu membuat iri hampir seluruh wanita di dunia....
  • HOT !
    Sudah menjadi rahasia umum jika mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Hal ini juga didukung dengan pernyataan para ahli kesehatan dari American Heart Association dan World Heart Federation bahwa lemak jenuh dapat menimbulkan plak pada arteri, membuatnya mengeras, hingga akhirnya memicu penyakit jantung koroner....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)