home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersiaplah Untuk Event Game Terbesar Tahun ini!

Rabu, 10 Oktober 2012 10:00 by hanni | 6113 hits
Bersiaplah Untuk Event Game Terbesar Tahun ini!
dreamersradio.com

Penggemar game akan segera dimanjakan dengan hadirnya pameran game terbesar di Indonesia, Indonesia Game Show (IGS) 2012 yang diselenggarakan oleh majalah Gamestation, Mediatama Binakreasi dan Rapture Gaming Singapura pada tanggal 12-14 Oktober 2012 mendatang di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta.

Event yang sempat sukses diselenggarakan 4 tahun lalu ini, akan kembali menghadirkan berbagai acara menarik, seperti mobile gaming competition, seminar, talk show, dan lainnya.

"Acara ini diharapkan dapat menjadi barometer industri games di Indonesia, seperti yang sudah ada di negara-negara lain seperti Jepang dan Korea," ungkap Wendy Vega selaku CEO PT. Megindo Tunggal Sejahtera, dalam konferensi pers  yang digelar Selasa (09/10) lalu.

Kompetisi e-sport yang sudah diakui di dunia seperti World Cyber Game (WCG) 2012 road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2012 road to Paris, dan The Game Expo (TGX) 2012 road to Malaysia akan menjadi suguhan utama dalam IGS 2012 ini. Berbagai game terkenal seperti FIFA 2012, Tekken Tag Team 2, Point Blank, Dota, Dota2, dan Counter Strike Global Offensive. Para pemenang kompetisi e-sport akan dikirim ke luar negeri (Paris, China, dan Malaysia) untuk bertanding melawan juara-juara kompetisi dari berbagai negara dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Tidak hanya games-games tersebut, pengunjung juga bisa mengikuti kompetisi yang diadakan oleh game publisher dan sponsor seperti Shadow Company dari QEON Interactive, Durably Contest, demo gadget dan peripheral elektronik baik gaming dan non gaming dari berbagai vendor terkenal seperti LG, Intel, TT Sport, dan sebagainya.

Baca juga: akmu

Selain kompetisi game, acara yang memang bertujuan mendorong perkembangan game di Indonesia ini juga mengadakan seminar dan talk show bertema Business and Marketing Programs for Game Developer, bagi mereka yang ongin mengetahui perkembangan dunia game. Tidak tanggung-tanggung, narasumber diundang langsung dari Jepang yaitu Shuji Utsumi dari Q Entertainment Jepang yang membuat game populer "Crash Bandicot", "Sakura Wars", dan "Kingdom Hearts".

"Semoga event ini bisa menjadi. Jembatan penting antara game developer dengan para pebisnis dan pencari bakat untuk memajukan industri game di Indonesia," ungkap Wendy Vega, CEO PT. Megindo Tunggal Sejahtera.

Lebih dari itu, bukan hanya pecinta game yang dapat menikmati acara ini, karena pada hari kedua event ini,juga akan digelar IGS Cosplay Competition dengan 4 kategori seperti Anime/Manga, Tokusatsu (superhero Jepang)/superhero dari mancanegara, game (bebas dari negara manapun), serta Original (termasuk J-artist, harajuku/shibuya style, dsb), dengan total hadiah delapan juta rupiah. Selain itu, acara ini juga akan diramaikan dengan mini talk show dari berbagai komunitas seperti Indonesia Zombie Community, Komunitas Paper Replika, Komunitas Chip Online, Carrot Academy, Cast Hari Ini Pasti Menang, serta akan dihibur dengan Accoustic Session dari Warner Music Indonesia dan berbagai artis seperti Super Girlies, Blink, dan Tina with the girls.

Semua rangkaian acara seru di atas bisa diikuti tanpa biaya alias gratis loh, dreamers. Wah, sudah siap ikut acara ini? (Han)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)