home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Mulut? Kurangi dengan 5 Perawatan Mudah Ini

Selasa, 28 Januari 2014 11:52 by miko | 4228 hits
Bau Mulut? Kurangi dengan 5 Perawatan Mudah Ini
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bau mulut merupakan masalah yang tidak terlalu besar tetapi mampu menurunkan kepercayaan diri. Umumnya bau mulut muncul karena banyaknya bakteri yang terdapat di dalam mulut. Namun untuk menghilangkan bau mulut, sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Dilansir dati Healymeup, berikut beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut yang bikin kepercayaan diri menurun:

Ganti konsumsi kopi dengan teh hijau atau teh hitam
Teh hijau dan teh hitam mengandung polifenol yang merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu gantilah konsumsi kopi dengan teh yang mampu menyingkirkan bau mulut.

Kunyahlah beberapa jenis rempah-rempah
Beberapa jenis rempah-rempah mampu menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut seperti cengkeh dan kayu manis. Cengkeh mampu membuat nafas menjadi segar sedangkan kayu manis mengandung aldehida sinamat, sejenis minyak esensial yang bermanfaat untuk mengurangi bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Baca juga: Jenis Makanan yang Perlu Dihindari dan Tips Lainnya Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Berkumurlah dengan cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki sifat asam yang efektif untuk menyembuhkan bau mulut. Caranya kamu dapat menambahkan satu sendok cuka sari apel ke segelas air sebelum mengonsumsi makanan.

Sikat lidah secara teratur
Selain gigi dan gusi, lidah juga dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri penyebab bau mulut. Gunakan pembersih lidah untuk membersihkan lidah secara teratur.

Tambahkan baking soda ke pasta gigi
Menambahkan baking soda ke dalam pasta gigi mampu mengubah tingkat pH di dalam mulut , caranya dengan mencampur baking soda ke dalam segelas air hangat untuk berkumur.

Komentar
  • HOT !
    Sejak menyebarnya virus corona hingga menginfeksi lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia, masker memang menjadi salah satu alat perlindungan diri yang banyak digunakan oeh masyarakat untuk melindungi diri dari virus....
  • HOT !
    Ngemil kerap kali dijadikan alasan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Namun, Ardy Brian Lizuardi selaku Master of Science in Nutrician and Health Wageningen University, di Belanda mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah mitos....
  • HOT !
    Pandemi virus corona memang membawa dampak yang besar, terutama bagi perusahaan, yang bergerak dalam bidang ritel. Hal ini juga terjadi pada perusahaan besar H&M Group. Perusahaan asal Swedia tersebut mengalami kerugian Rp. 454 Milyar...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)