SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Gosok Gigi Bagi Kesehatan Lain

Minggu, 16 September 2012 10:00 by miko | 5845 hits
Manfaat Gosok Gigi Bagi Kesehatan Lain
dreamersradio.com

Menyikat gigi bukanlah sekedar untuk menjaga kesehatan gigi, tetapi juga mempengaruhi kesehatan secara umum. Menggosok gigi secara rutin bisa menurunkan berbagai risiko penyakit mulai dari gangguan jantung dan pembuluh darah hingga impotensi.

Dilansir dari Huffingtonpost, Beberapa manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut yang sepintas tidak ada hubungannya dengan gigi antara lain :

1. Mencegah penyakit jantung
Sebuah penelitian yang dimuat di American Journal of Medicine pada tahun 2012 membuktikan, lansia yang secara teratur menjaga kebersihan gigi cenderung memiliki risiko yang lebih kecil untuk terkena penyakit jantung.

2. Mencegah stroke
Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa kunjungan rutin ke dokter gigi akan menurunkan risiko stroke.

3. Mencegah radang gusi
Tidak terlalu aneh memang, jika dikatakan bahwa kebersihan gigi bisa mencegah radang gusi. Hasil penelitian di National Insititute of Dental and Craniofacial Research juga menyarankan untuk gosok gigi 2 kali sehari jika tidak ingin gusinya gampang bengkak.

4. Mencegah radang paru-paru
Pneumonia atau radang paru-paru kronis bisa juga dicegah dengan menjaga kebersihan gigi. Penelitian tahun 2011 yang dimuat di Journal of Periodontology menunjukkan bahwa kebersihan gigi bisa mengurangi risiko pneumonia maupun Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) yang dipicu oleh masuknya bakteri dari mulut ke paru-paru.

5. Menjaga kesehatan bayi dalam kandungan
Penelitian tahun 2007 menunjukkan bahwa ibu hamil yang menjaga kesehatan gigi cenderung melahirkan bayi yang lebih sehat, jarang lahir prematur atau berat badannya rendah. Tidak diketahui pasti apa hubungannya, tetapi para ahli menyarankan agar para ibu rajin-rajin sikat gigi saat hamil.

6. Mencegah impotensi
Radang gusi juga berhubungan dengan peningkatan risiko impotensi atau lemah syahwat pada laki-laki. Menurut sebuah penelitian, laki-laki yang menderita radang gusi lebih banyak mengalami impotensi mulai dari tingkat keparahan sedang hingga sangat parah.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers
Enquiries: info@dreamers
  • HOT !
    Bagi setiap orang bau badan pasti menjadi salah satu hal yang sangat dihindari. Untuk mengatasinya, kamu pasti selalu siap sedia dengan parfum. Barang andalan anti bau badan ini memang sangat ampuh menjadi senjata lebih percaya diri....
  • HOT !
    Kita pasti sering mendengar anjuran untuk minum segelas air putih sesaat seteah bangun tidur. Tak sekadar untuk menghilangkan rasa haus setelah berjam jam tidur, ternyata ini juga memiliki dampak kesehatan lainnya bagi tubuh lho....
  • HOT !
    Menyusul New York dan London, gelaran pekan mode bergengsi kini beralih ke Milan. Sama seperti biasanya, Milan Fashion Week kali ini pun kembali diisi runway rumah mode ternama dan bintang dunia di tamu front row alias baris depannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SisiliaChia02
Cast : Jung Yerin , Kim Hanbin , Im Jaebum , Oh Hayoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)