SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Gosok Gigi Bagi Kesehatan Lain

Minggu, 16 September 2012 10:00 by miko | 6048 hits
Manfaat Gosok Gigi Bagi Kesehatan Lain
dreamersradio.com

Menyikat gigi bukanlah sekedar untuk menjaga kesehatan gigi, tetapi juga mempengaruhi kesehatan secara umum. Menggosok gigi secara rutin bisa menurunkan berbagai risiko penyakit mulai dari gangguan jantung dan pembuluh darah hingga impotensi.

Dilansir dari Huffingtonpost, Beberapa manfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut yang sepintas tidak ada hubungannya dengan gigi antara lain :

1. Mencegah penyakit jantung
Sebuah penelitian yang dimuat di American Journal of Medicine pada tahun 2012 membuktikan, lansia yang secara teratur menjaga kebersihan gigi cenderung memiliki risiko yang lebih kecil untuk terkena penyakit jantung.

2. Mencegah stroke
Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa kunjungan rutin ke dokter gigi akan menurunkan risiko stroke.

3. Mencegah radang gusi
Tidak terlalu aneh memang, jika dikatakan bahwa kebersihan gigi bisa mencegah radang gusi. Hasil penelitian di National Insititute of Dental and Craniofacial Research juga menyarankan untuk gosok gigi 2 kali sehari jika tidak ingin gusinya gampang bengkak.

4. Mencegah radang paru-paru
Pneumonia atau radang paru-paru kronis bisa juga dicegah dengan menjaga kebersihan gigi. Penelitian tahun 2011 yang dimuat di Journal of Periodontology menunjukkan bahwa kebersihan gigi bisa mengurangi risiko pneumonia maupun Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) yang dipicu oleh masuknya bakteri dari mulut ke paru-paru.

5. Menjaga kesehatan bayi dalam kandungan
Penelitian tahun 2007 menunjukkan bahwa ibu hamil yang menjaga kesehatan gigi cenderung melahirkan bayi yang lebih sehat, jarang lahir prematur atau berat badannya rendah. Tidak diketahui pasti apa hubungannya, tetapi para ahli menyarankan agar para ibu rajin-rajin sikat gigi saat hamil.

6. Mencegah impotensi
Radang gusi juga berhubungan dengan peningkatan risiko impotensi atau lemah syahwat pada laki-laki. Menurut sebuah penelitian, laki-laki yang menderita radang gusi lebih banyak mengalami impotensi mulai dari tingkat keparahan sedang hingga sangat parah.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Menggunakan jasa trasportasi online sudah menjadi bagian dari aktivitas kebanyakan orang yang tinggal di kota kota besar. Para penggunanya juga mudah dalam melihat reputasi si driver atau pengemudi dengan rating yang tertera....
  • HOT !
    Jepang sepertinya selalu punya cara cara unik merayakan datangnya musim semi tiap tahunnya misalnya dengan membuat kreasi makanan yang diberi sentuhan pink yang identik dengan bunga sakura. Salah satu inovasi makanan yang belum lama ini muncul sebagai penyambutan musim semi tahun ini adalah kari cantik berwarna pink....
  • HOT !
    Samsung memang baru saja merilis perangkat terbarunya, Galaxy S8. Namun perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut dikabarkan sudah mulai mengembangkan smartphone seri Galaxy S selanjutnya, yakni Galaxy S9....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Lay EXO, Eunji A-Pink, Kris Exo, and other

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)