home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Intip Uniknya Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara!

Selasa, 31 Desember 2013 23:00 by Dits | 7032 hits
Yuk, Intip Uniknya Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara!
dreamersradio
1. Peru

 

Adu Tinju

Untuk menyambut tahun baru, negara Peru punya cara unik dalam merayakannya. Mereka biasanya akan melakukan tradisi Takanuy, dalam tradisi tersebut orang – orang akan melampiaskan kekesalannya untuk memulai lembaran baru.

Tradisi Takanuy memang rutin digelar tahun baru, tujuannya agar pesertanya bisa melepaskan amarah dan tekanan hidup di tahun sebelumnya. 

Dalam tradisi, para peserta akan melakukan adu tinju atau biasa dikenal Chumbibilca Peru, tradisi ini tidak hanya diikuti oleh pria saja, namun bisa diikuti oleh wanita dan anak-anak.

Adu tinju yang digelar tidak diartikan untuk perkelahian, namun sebaliknya, acara ini dipercaya dapat memperkuat hubungan satu dengan yang lain. Uniknya, para peserta yang menang akan diarak oleh para wanita Chumbibilca.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)