home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berikut Tips Turunkan Berat Badan

Jumat, 14 September 2012 17:00 by miko | 5028 hits
Berikut Tips Turunkan Berat Badan
infotipsbaru.blogspot.com

Kelebihan berat badan memang menjadi masalah tersendiri apalagi bagi kaum hawa.  Kegemukan bisa disebabkan oleh pola makan yang tidak terkontrol sehingga membuat kamu mengkonsumsi lebih banyak kalori. Nah jika kamu ingin menurunkan berat bada, maka berikut ini tips yang bisa diikuti:

1. Perhatikan Ukuran Piring
Piring berukuran besar dapat menggoda untuk mengambil makanan dengan porsi lebih banyak, saat mengambil makanan, gunakan piring yang lebih kecil sehingga kamu tidak kalap karena tempat yang tersedia sudah penuh dan makanan bisa tumpah.

2. Perbanyak Sayur dan Buah
Cukup ambil nasi, puree kentang atau karbohidrat lainnya sebesar kepalan tangan. Kemudian isi setengah piring dengan buah dan sayuran. Untuk lauk sebagai protein, ambil sepotong daging kecil atau dada ayam, bisa juga tofu dan ikan tapi batasi seperempat piring saja. Dengan begitu, akan lebih banyak mengasup sayur dan buah yang kaya serta, vitamin, mineral, serta rendah kalori.

 

Baca juga: akmu

3. Kurangi Kalori dari Minuman
Kalori dalam bentuk minuman lebih sulit dikontrol ketimbang kalori di dalam makanan. Saat minum caffe latte dengan whipped cream, misalnya, kamu akan meneguknya sampai habis tanpa sadar ada ratusan kalori yang telah masuk dalam tubuh. Ketika makan di restoran, pesanlah air mineral, teh atau jus segar tanpa gula.

4. Beli Camilan dalam Kemasan Kecil
Jangan membeli keripik kentang, cookies atau biskuit dalam kemasan besar. Saat mengambil makanan dari kemasan besar, kamu akan terus memakannya sampai isinya habis. Belilah camilan dalam kemasan kecil untuk mencegah makan secara berlebihan. Atau tuang sebagian isi camilan dari bungkus besarnya ke dalam toples-toples kecil. Selain hemat uang, juga mengurangi penumpukan sampah plastik.

5. Pesan Minuman Ukuran Kecil
Restoran cepat saji biasanya menyediakan berbagai ukuran gelas minuman, mulai dari small, medium dan large. Pesanlah ukuran gelas yang paling kecil, jangan tergoda dengan penawaran sekian persen lebih murah jika memesan gelas besar.

6. Hindari Makanan yang Buat 'Ketagihan'
Jika menyadari tidak akan bisa berhenti mengunyah keripik kentang rasa barbeque atau pop corn kecuali sudah habis, maka jangan pernah coba memulainya. Pilihlah camilan yang bisa dikontrol sendiri kapan harus berhenti memakannya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)