home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Bakal Bikin Mesin Pencari

Jumat, 14 September 2012 16:00 by miko | 5211 hits
Facebook Bakal Bikin Mesin Pencari
topnews.in

Facebook saat ini tengah mengalami kemunduran, karena itulah Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook mengungkapkan berbagai kabar mengejutkan mengenai jejaring sosialnya. Salah satunya ia mengaku dirinya tengah sibuk dengan proyek mesin pencari.

Mark mengaku berminat untuk menjajal peruntungan di lahan mesin pencari karena Facebook sudah mengawali dalam aktivitas hariannya.

“Pada dasarnya kami melakukan 1 miliar pencarian setiap harinya, bahkan di saat kami tidak menginginkan itu,” tutur Mark.

Baca juga: akmu

“Facebook memiliki posisi unik dalam menjawab pertanyaan orang-orang. Di beberapa poin kami akan mengerjakannya.Kami memiliki tim untuk mengerjakannya,” terang pria yang juga diidolakan oleh Steve Jobs ini.

Sementara itu, Mark sendiri tidak ragu membesutnya karena mengetahui banyak orang yang melakukan pencarian melalui jejaring sosial. Sebab orang-orang lebih suka mendapatkan hasil yang merujuk secara spesifik, misalnya saat mencari tempat makan sushi. Sedangkan mesin pencari biasa hanya memberikan tumpukan hasil.

Namun Mark enggan menjelaskan lebih detil akan seperti apa bentuk mesin pencari itu. Muncul dugaan kuat mesin pencari itu akan lebih mirip Bing besutan Microsoft dibanding Google. Pasalnya, Facebook sudah lama bermitra dengan Microsoft, sedangkan Google adalah kompetitornya.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)