SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Aman Mudik Dengan Sepeda Motor

Kamis, 16 Agustus 2012 06:00 by miko | 8976 hits
Cara Aman Mudik Dengan Sepeda Motor
mediaindonesia.com

Setiap tahun di Indonesia ada tradisi mudik. Bahkan para perantau pun akan melakukan segala agar bisa pulang kampung. Selain menggunakan kendaraan umum, para pemudik juga mulai ramai menggunakan sepeda motor.

Mudik dengan menggunakan sepeda motor memiliki keuntungan dan kekurangan. Salah satu keuntungan mudik dengan sepeda motor adalah biaya yang murah. Sedangkan mudik dengan sepeda motor juga mengandung resiko keselamatan.

Berikut cara aman mudik pakai sepeda motor:

1. Persiapan fisik
Mudik dengan sepeda motor butuh fisik yang kuat dan sehat. Sebelum berangkat, pastikan fisik dalam kondisi prima atau tidak sakit. Jika akan menempuh perjalanan jauh, lebih baik tidak berpuasa.

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

2. Cek kondisi motor
Sebelum berangkat, cek dulu kondisi sepeda motor. Pastikan semua komponen dalam keadaan baik dan bekerja secara normal. Misalnya, tekanan udara pada ban, lampu utama, lampur rem, lampu sign, dan cek juga kedalaman rem depan dan belakang.

3. Siapkan perlengkapan
Pakailah semua perlengkapan berkendaran dengan baik dan lengkap. Kenakanlah jaket, helm SNI (berkaca bening), hindari alas kaki berupa sendal, bawa peta mudik, dan siapkan jas hujan model setelan.

4. Dokumen lengkap
Pastikan semua surat-surat kepemilikan sepeda motor lengkap. Simpan di tempat yang aman agar tidak terjatuh saat perjalanan. Cek selalu setiap tiba ditempat peristirahatan agar bisa terpantau.

5. Patuhi aturan
Agar mudik aman, kamu harus mematuhi aturan dalam berkendara. Misalnya, patuhi rambu lalu lintas, penumpang tidak boleh lebih dari 2 orang, jangan bawa barang berlebihan, dan selalu melaju di jalur yang benar.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Marc Marquez berhasil duduk di posisi pertama pada klasemen MotoGP musim ini, Marquez meraih 129 poin, namun bukan berarti dia bisa bersantai. Hal ini disebabkan karena poinnya hanya berbeda tipis dengan para pesaingnya....
  • HOT !
    Buat para pecinta sneakers dan pizza kini bisa menggabungkan dua hal kesukaan tersebut dalam satu bentuk sepatu lho. Yup, belum lama ini brand sepatu ternama, Adidas merilis sepatu mirip bentuk pizza....
  • HOT !
    Pemblokiran Telegram di Indonesia dilakukan karena pemerintah menganggap layanan pesan instan tersebut memuat banyak konten negatif, seperti radikalisme dan terorisme. Telegram banyak digunakan karena dianggap mampu memberikan rasa aman bagi para penggunanya karena dilengkapi teknologi enkripsi yang sulit diretas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)