SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Aman Mudik Dengan Sepeda Motor

Kamis, 16 Agustus 2012 06:00 by miko | 8920 hits
Cara Aman Mudik Dengan Sepeda Motor
mediaindonesia.com

Setiap tahun di Indonesia ada tradisi mudik. Bahkan para perantau pun akan melakukan segala agar bisa pulang kampung. Selain menggunakan kendaraan umum, para pemudik juga mulai ramai menggunakan sepeda motor.

Mudik dengan menggunakan sepeda motor memiliki keuntungan dan kekurangan. Salah satu keuntungan mudik dengan sepeda motor adalah biaya yang murah. Sedangkan mudik dengan sepeda motor juga mengandung resiko keselamatan.

Berikut cara aman mudik pakai sepeda motor:

1. Persiapan fisik
Mudik dengan sepeda motor butuh fisik yang kuat dan sehat. Sebelum berangkat, pastikan fisik dalam kondisi prima atau tidak sakit. Jika akan menempuh perjalanan jauh, lebih baik tidak berpuasa.

2. Cek kondisi motor
Sebelum berangkat, cek dulu kondisi sepeda motor. Pastikan semua komponen dalam keadaan baik dan bekerja secara normal. Misalnya, tekanan udara pada ban, lampu utama, lampur rem, lampu sign, dan cek juga kedalaman rem depan dan belakang.

3. Siapkan perlengkapan
Pakailah semua perlengkapan berkendaran dengan baik dan lengkap. Kenakanlah jaket, helm SNI (berkaca bening), hindari alas kaki berupa sendal, bawa peta mudik, dan siapkan jas hujan model setelan.

4. Dokumen lengkap
Pastikan semua surat-surat kepemilikan sepeda motor lengkap. Simpan di tempat yang aman agar tidak terjatuh saat perjalanan. Cek selalu setiap tiba ditempat peristirahatan agar bisa terpantau.

5. Patuhi aturan
Agar mudik aman, kamu harus mematuhi aturan dalam berkendara. Misalnya, patuhi rambu lalu lintas, penumpang tidak boleh lebih dari 2 orang, jangan bawa barang berlebihan, dan selalu melaju di jalur yang benar.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id
  • HOT !
    Perusahaan teknologi Apple siap memperkenalkan perangkat terbarunya pada Maret 2017. Tak hanya smartphone iPhone, Apple kabarnya akan mengumumkan perangkat tablet atau iPad terbarunya bulan depan....
  • HOT !
    Valentine memang telah berlalu kurang lebih satu minggu yang lalu. Namun, dibalik perayaan hari kasih sayang tersebut, ternyata banyak hal unik yang terjadi hampir di seluruh dunia. Termasuk yang dilakukan seorang wanita asal Jepang ini kepada suaminya....
  • HOT !
    Pada Jumat (17/2) PSSI resmi mengumumkan 25 nama pemain yang siap memasuki tahap seleksi pertama untuk tim nasional Indonesia U 22. Dalam keterangan yang baru saja dirilis terdapat sejumlah nama yang memang sudah tak asing lagi, mereka antara lain Evan Dimas hingga Hansamu Yama Pranata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)