SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bridgestone : Ban Lorenzo Tak Alami Masalah

Kamis, 23 Mei 2013 15:15 by miko | 1536 hits
Bridgestone : Ban Lorenzo Tak Alami Masalah
autoevolution.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya pembalap Yamaha mengeluhkan performa ban yang digunakannya. Kini Bridgestone membantah klaim Jorge Lorenzo yang menyatakan masalah ban belakang menyebabkan dirinya tampil buruk di Moto GP Prancis. Pihak Bridgestone pun memastikan ban Lorenzo tak bermasalah saat di Le Mans.

Start dari posisi ke dua, Lorenzo sempat turun hingga posisi ke sembilan pada balapan lintasan basah. Juara dunia Moto GP 2012 lalu ini akhirnya hanya mampu finis di posisi ke 7, menyusul kecelakaan yang menimpa Valentino Rossi dan Stefan Bradl.

"Saya tidak melihat masalah lain kecuali ban yang menyebabkannya," tutur Lorenzo.

Usai balapan, Lorenzo menegaskan kurangnya cengkraman di ban belakang membuatnya tampil buruk. Direktur Pengembangan Bridgestone, Shinji Aoki, tidak menolak klaim Lorenzo. Aoki mengatakan ban belakang pembalap asal Spanyol itu tidak bermasalah setelah menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Para Pembalap MotoGP Turut Beri Ucapan Belasungkawa Atas Insiden Bom Surabaya dan Sidoarjo

“Jelas, saat balapan Lorenzo punya masalah karena tidak mampu mempertahankan kecepatan. Setelah balapan, dia melakukan pembicaraan dengan mekanik ban. Mekaniknya melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap ban belakang, dan kondisinya bagus,” ungkap Aoki seperti dilansir Crash.

“Sebagai tambahan, saya juga memerika sendiri ban itu, dan berdiskusi dengan pihak Yamaha. Kami setuju ban belakang bukan alasan kenapa Lorenzo tampil buruk,” jelasnya.

Meski membantah pernyataan Lorenzo, Aoki tidak kecewa dengan komentar pembalap 26 tahun tersebut.

“Dia juara dunia, dan saya yakin dia akan kembali kompetitif di balapan selanjutnya,” tambahnya.

  • HOT !
    Perangkat terbaru Realme X siap diboyong ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Sebelumnya, perangkat ini telah dipamerkan di Beijing, China pada 15 lalu. Tak hanya varian reguler, Realme juga memastikan kehadiran edisi khusus Realme X Spider Man: Far From Home untuk penggemar karakter superhero tersebut di tanah air....
  • HOT !
    Korea Selatan selalu menjadi Negara tujuan terutama bagi para penggemar K pop maupun K drama. Banyaknya tempat tempat wisata di Korea Selatan menjadi alasan orang orang memilih Korea untuk dijadikan sebagai tempat berlibur....
  • HOT !
    Setelah merilis mobile game BTS WORLD, Netmarble dikabarkan siap membuat game baru yang masih menampilkan boy group fenomenal itu. Pada 15 Juli, MTN melaporkan bahwa studio developer dari Netmarble, Netmarble Monster tengah mengerjakan sesuatu yang menggunakan kekayaan intelektual (IP) BTS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)