home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yamaha Kembali Keok di Le Mans Sirkuit

Senin, 20 Mei 2013 18:15 by miko | 1217 hits
Yamaha Kembali Keok di Le Mans Sirkuit
sbs.com.au

Pembalap Yamaha sepertinya kembali di bikin keok oleh pembalap Honda. Dani Pedrosa pun tampil tanpa cela untuk meraih kemenangan di Moto GP Prancis, Minggu (19/5), merupakan kemenangan keduanya secara beruntun dalam musim tahun 2013 ini.

Pembalap berusia 27 tahun itu start pada urutan keenam, ia unggul 4,863 detik dari pembalap Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow yang berada di posisi kedua. Pencapaian ini merupakan karir terbaiknya, apalagi ketika pembalap asal Inggris tersebut sedang mengalami cedera tulang kering.

Sementara itu, rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, harus puas finis diurutan ketiga meski mengawali balapan dari posisi terdepan. Sedangkan Andrea Dovizioso dari Ducati, start dari posisi ketiga, sempat melejit ke posisi terdepan pada lap pertama, sementara Marquez, yang menjalani musim debutnya di MotoGP, terlempar hingga ke posisi 10. Selanjutnya, duo pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Pedrosa, bersaing ketat di posisi kedua dan ketiga.

Tak butuh waktu lama, Pedrosa melewati Lorenzo dan kemudian merampas posisi terdepan dari Dovizioso, yang kemudian finis di tempat keeempat. Sementara itu, Cal Crutchlow, yang start dari posisi keempat, sempat terlempar ke posisi ketujuh.

Baca juga: Pembalap Marquez dan Pedrosa Anggap Indonesia Aset Penting Bagi MotoGP

Perlahan tapi pasti, ia merangsek ke urutan kelima dengan melewati Nicky Hayden (Ducati) serta Stefan Bradl (LCR Honda). Ia merangsek ke posisi ketiga setelah menyalip Lorenzo pada lap ke-14, dan kemudian menggeser Dovizioso ke peringkat ketiga beberapa lap kemudian.

Sedangkan pembalap muda, Marc Marquez, kembali fokus setelah terlempar ke posisi kesepuluh. Perlahan tapi pasti ia terus memperbaiki posisinya, dan merebut posisi ketiga dari Dovizioso pada lap terakhir di sirkuit Le Mans, Dovizioso pun harus puas di tempat keempat.

Naas bagi pebalap Yamaha. Lorenzo gagal memperbaiki penampilannya. Sang juara bertahan harus puas berada di tempat ketujuh di belakang pebalap Ducati , Nicky Hayden, dan Alvaro Bautista (Gresini Honda).

Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, sempat tergelincir pada lap ke-18. Start dari posisi kedelapan, The Doctor harus puas menempati posisi ke-12, di belakang Andrea Iannone (Pramac Ducati).

Komentar
  • HOT !
    Lemon yang terasa asam banyak menyimpan manfaat untuk kesehatan. Namun pernahkah anda mengetahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi air dari lemon justru dapat menimbulkan beberapa masalah lho, Dreamers....
  • HOT !
    Setelah pada November 2019 lalu WhatsApp telah merilis fitur katalog untuk membatu pengguna akun bisnis, di mana fitur tersebut hanya sebatas menampilkan etalase produk yang dijual tanpa transaksi. Kini, WhatsApp telah menyempurnakan fitur katalog tersebut dengan merilis fitur belanja....
  • HOT !
    Kimchi merupakan makanan tradisional makanan yang wajib ada di rumah setiap warga Korea. Namun, masyarakat Korea Selatan kini mengalami krisis kimchi akibat cuaca ekstrim yang menyapu bersih ladang kubis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)