SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Moyes Akan Kembangkan Pemain Muda MU

Rabu, 15 Mei 2013 19:15 by miko | 1622 hits
Moyes Akan Kembangkan Pemain Muda MU
dreamersradio.com

Manchester United sepertinya akan fokus untuk mencetak pemain-pemain baru. MU memang dikenal memiliki akademisi bagus yang di isi oleh pemain muda berbakat. Bahkan pelatih baru setan merah, David Moyes berjanji akan mengembangkan pemain muda tersebut.

Beberapa jebolan akademi MU yang hingga saat ini namanya masih diingat adalah Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville, dan Nicky Butt. Mereka dikenal dengan sebutan Class of '92 (Angkatan 92).

Sementara itu, pada musim ini, MU akan di perkuat banyak pemain muda walau tidak semuanya berasal dari akademi. Mulai dari Phil Jones, Chris Smalling, Alex Buttner dan Nick Powell. Sedangkan pemain muda yang berasal dari akademi adalah Danny Welbeck dan Tom Cleverley.

Pada musim  depan, Old Trafford ini akan kedatangan satu pemain muda berbakat yakni Wilfired Zaha dari Crystal Palace. Di era Ferguson, pemain-pemain muda selalu diberikan kesempatan untuk tampil di level senior. Pelatih asal Skotlandia itu tak gentar menggabungkan pemain senior dengan pemain muda.

Baca juga: Sir Alex Ferguson Siap Turun Gunung Kembali Lagi Jadi Pelatih MU

Hal itu yang diharapkan bisa diteruskan oleh Moyes sebagai suksesor Ferguson. Moyes pun berjanji akan mengembangkan pemain-pemain muda yang ada di skuad MU maupun akademi.

“Manchester United selalu mengandalkan pemain muda mereka dan prioritas utama saya adalah mempromosikan talenta muda tersebut,” tutur Moyes seperti dilansir situs resmi klub.

“Itu adalah langkah yang tepat. Kami harus menghasilkan pemain Inggris yang lebih baik dan akan mencari solusinya. Tujuan saya adalah mengembangkan kemampuan pemain muda asal Inggris tersebut,” terangnya.

Ditambahkan Moyes, ia menyukai sistem pembinaan yang dilakukan di Spanyol ketika ada sebuah tim B yang bermain di divisi bawah. Ia berharap Inggris bisa mengadopsi gaya tersebut. Moyes akan resmi menjadi pelatih MU mulai 1 Juli 2013 mendatang. Ia akan memimpin Robin van Persie dan kawan-kawan tur pra-musim jelang kompetisi Liga Primer Inggris musim 2013/2014 mendatang.

Komentar
  • HOT !
    Perangkat terbaru Oppo dari lini A Series 2020 akhirnya resmi di Indonesia dirilis pada 17 September kemarin dalam sebuah acara peluncuran di The Ritz CaltronHotel Pacific Place, Jakarta. Ada dua perangkat smartphone kelas menengah yang diperkenalkan, yakni A9 2020 dan A5 2020....
  • HOT !
    Wisata Halal kini mulai digalakkan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya gencar dipromosikan di Seoul, tetapi destinasi populer lainnya seperti Pulau Jeju juga tak kalah bersiap. Salah satu kuliner halal yang bisa kalian santap adalah di Daewonga....
  • HOT !
    Menjadi atlet terkadang memiliki tuntutan dari masyarakat yang mendukungnya. Dimulai dari tidak boleh ada kesalahan sedikitpun, sampai harus selalu menang di setiap pertandingan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)