home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Menjaga Kesehatan Otak?

Kamis, 24 Mei 2012 13:00 by wahyu | 28022 hits
Bagaimana Menjaga Kesehatan Otak?
majalahganesha.com

Otak merupakan bagian tubuh yang sangat penting, karena hampir seluruh anggota tubuh dikendalikan oleh otak. Nah untuk menjaganya tentu kamu harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, mulai dari kacang-kacangan hingga lemak ikan.

Selain memperhatikan konsumsi makanan, maka ada beberapa cara yang  dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan otak, dilansir dari Times of India, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

1. Makan buah berry

Penelitian pada 16.010 perawat wanita di Amerika Serikat menyarankan agar kamu mengonsumsi buah blueberry dan stroberi untuk mempertajam kekuatan otak. Flavonoid yang ada pada buah berry dapat membantu mengurangi risiko demensia dan memperkuat ingatan kamu.

2. Membersihkan rumah

Sekarang, kamu tak punya alasan untuk malas membersihkan rumah. Penelitian membuktikan bahwa orang yang melakukan kegiatan fisik secara aktif setiap hari seperti memasak, membersihkan rumah, dan bermain kartu memiliki tingkat risiko terkena Alzheimer yang lebih rendah.

3. Belajar bahasa asing

Baca juga: akmu

Beberapa artikel penelitian memberikan bukti bahwa mempelajari bahasa asing bisa meningkatkan kemampuan kognitif dan mencegah otak mengalami kerusakan. Orang yang menguasai sedikitnya dua bahasa memiliki risiko lebih rendah untuk terkena demensia.

4. Minum teh hijau

Para ilmuwan menemukan bahwa teh hijau mengandung senyawa yang dapat melindungi sel otak dari amyloid, yaitu protein beracun yang menyebabkan Alzheimer.

5. Makan brokoli

Peneliti menemukan salah satu zat yang bisa menangkal Alzheimer, yaitu sulforaphane. Zat ini ternyata dapat ditemukan pada sayuran brokoli. Jadi, mengonsumsi brokoli juga bisa menjadi cara untuk menjaga kesehatan otak dari penyakit-penyakit seperti Alzheimer dan demensia.

Selamat mencoba! (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)