home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Komputer Android Semakin Murah

Kamis, 24 Mei 2012 12:00 by wahyu | 2736 hits
Wow, Komputer  Android Semakin Murah
hd-tecnologia.com

Kemajuan teknologi yang semakin canggih semakin diikuti dengan harga jual yang semakin murah. Sebuah komputer PC Android di jual hanya US$ 49 atau sekitar Rp 458 ribu saja. Produsennya adalah VIA Technologies, sebuah perusahaan komputer asal Taiwan. Tapi komputer APC 8750 tersebut dijual tanpa menggunakan casing.

“APC membawa Android ke PC dengan harga USD 49 yang akan membuka pasar dan aplikasi baru. APC memungkinkan lebih banyak orang mengeksplorasi dunia online,” ungkap R‏ichard Brown, Vice President of Marketing VIA.

Tak hanya itu, pengguna juga dengan mudah bisa langsung menghubungkannya ke monitor. Selain itu, komputer ini juga bisa dibungkus dengan casing. Sedangkan PC ini menggunakan sistem operasi Android 2.3 yang dapat mengenali input keyboard dan mouse.

Baca juga: akmu

Untuk prosesornya 800 MHz. Spesifikasi lain termasuk 512MB DDR3, port VGA dan HDMI, support HDTV, slot microSD dan 10/100 Ethernet port. Kegunaan utama dari PC ini adalah untuk mengakses internet.

“APC dibuat tidak seperti PC biasanya. Bagi pemula, kami mulai dengan penyadaran bahwa tujuan komputer adalah untuk terkoneksi internet,” tambah Richard yang dilansir dari PCMag. 

APC 8750 rencananya mulai dikapalkan bulan Juli 2012. Sebelumnya sudah ada komputer sejenis bernama Raspberry Pi yang dijual hanya USD 35. PC ini bisa dihubungkan dengan keyboard dan layar, lalu melakukan fungsi komputer seperti mengedit tulisan dan memutar video. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)