home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren Ramyun di Indonesia dari Pocha Hingga Resep Hack

Kamis, 26 September 2024 12:12 by fzhchyn | 193 hits
Tren Ramyun di Indonesia dari Pocha Hingga Resep Hack
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ramyun Korea kini menjadi makanan yang tidak hanya digemari oleh orang Korea, tetapi juga orang-orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Resep ramyun yang muncul dalam film dan drama Korea terkenal atau direkomendasikan oleh para selebritas menyebar dengan cepat melalui media sosial.

Menyantap ramyun kini sudah menjadi bagian dari lifestyle anak muda di Indonesia. Hal ini terlihat dari mulai banyaknya kedai khas Korea atau pojangmacha hingga berbagai ramyun hack.

1. Pojangmacha 

Pojangmacha atau pocha adalah kedai kaki lima khas Korea yang kini mulai menjamur di kota-kota besar di Indonesia. Pelanggan bisa menikmati berbagai jajanan khas Korea termasuk ramyun otentik yang disajikan langsung dengan pancinya.

2. Rabboki

Mencampurkan ramyun dan tteokbokki sepertinya masih menjadi favorit banyak orang. Tekstur yang kenyal dan rasa pedas dari hidangan ini dijamin langsung membuat badan berkeringat tapi bikin nagih.

3. Anti ramyun pedas 

Bagi pecinta ramnyun namun tidak kuat dengan rasa pedasnya, ada beberapa hack yang bisa dilakukan. Contoh yang paling populer adalah dengan menambahkan keju atau susu. Selain mengurangi rasa pedas, mencampurkan keju atau susu juga membuat ramyun lebih creamy.

4. Variasi topping

Ramyun original adalah yang terbaik, namun tak ada salahnya menambahkan beberapa topping untuk melengkapi hidangan ini. Orang-orang biasanya menambahkan telur, jagung manis, irisan daging atau sosis, dan lainnya.

Semua pengalaman menikmati ramyun itu bisa kamu dapatkan dengan berbagai varian Nongshim Ramyun di SHINSATIONAL DAY 2024 di Taman Literasi Blok M pada 28-29 September!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jak Japan Matsuri (JJM) 2024 siap menyambut kamu, Dreamers di weekend ini, tepatnya tanggal 14 15 September 2024 di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan....
  • HOT !
    Ternyata ada satu tempat di Bali, tepatnya di Ayana Estate Jimbaran, Bali yang dinobatkan menjadi salah satu tempat terindah di dunia versi majalah TIME. Adalah Museum SAKA yang juga jadi satu satunya tempat di Indonesia dalam daftar ‘The World’s Greatest Places of 2024’....
  • HOT !
    Salah satu chika idol di Indonesia, Summer Time, membagikan cerita lucu dan tak terduga mengenai bagaimana grup mereka terbentuk. Secara usia, grup ini tergolong baru, di mana baru melakukan debutnya pada 15 Juni tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)