home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Awas, Jangan Olahraga Ketika Perut Kosong

Kamis, 19 April 2012 16:00 by wahyu | 7598 hits
Awas, Jangan Olahraga Ketika Perut Kosong
cfddago.blogspot.com

Jika sebelumnya ada yang mengatakan tidak boleh berolahraga setelah makan, tapi bukan berarti berolahraga dengan perut kosong. Olahraga dengan perut kosong sangat berbahaya bagi tubuh. Jadi hindarilah berolahraga dalam keadaan perut kosong.

Sebagian orang percaya olahraga dengan perut kosong akan membuat tubuh  menggunakan cadangan lemak untuk diubah menjadi energi, bukan glukosa atau karbohidrat yang mungkin tersedia dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi sebelum olahraga.

Tapi sebuah studi berkata lain, sebuah temuan baru menunjukan berolahraga dengan perut kosong tidak memberikan manfaat apapun. Dalam jurnal kebugaran di AS, telah ditetapkan bahwa tubuh membakar lemak yang sama, terlepas apakah makan sebelum atau sesudah olahraga.

Dikutip dari timeofindia, masalah muncul pada  kenyataan kalau kamu akan kehilangan massa otot bila berolahraga  dalam keadaan lapar. Studi ini menemukan bahwa tanpa makanan untuk membantu latihan, maka intensitas latihan dan pembakaran kalori total akan terkurangi.

Baca juga: akmu

Jadi, olahraga dengan perut kosong tidak hanya membuat Anda kelelahan dan lemas, tetapi mengurangi otot dan tidak ada energi untuk membakar lebih banyak lemak. Studi juga menemukan bahwa ketika orang makan dengan porsi ringan sebelum olahraga, sekitar 10 persen dari kalori yang dibakar berasal dari protein, termasuk otot.

Dalam penelitian sebelumnya, menemukan bahwa makan porsi ringan sebelum olahraga akan menguntungkan. Orang yang mengonsumsi 45 gram karbohidrat sebelum latihan akhirnya akan makan lebih sedikit sepanjang harinya.

Para ahli kini menyarankan untuk makan porsi ringan seperti gandum sebelum latihan. Ini akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari waktu yang dihabiskan di gym. Untuk orang yang ingin memperbesar otot, sangat dianjurkan untuk berolahraga dengan makan telur atau milkshake terlebih dahulu. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)